Sunday, February 5, 2012

Pesan SBY Dalam Peringatan Maulid Nabi

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bapak presiden kita yang ganteng ini memberikan lima pesan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad kepada umat muslim di Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan SBY dalam acara Zikir Akbar di Lapangan Monumen Nasional, Minggu (5/2/2012). Dalam peringatan tersebut SBY mengatakan, seluruh umat muslim harus bersyukur karena manusia telah melewati zaman kegelapan menuju masa penuh cahaya.
Dia juga mengatakan, masyarakat muslim Indonesia wajib mencontoh, meneladani apa yang disabdakan Rasulullah dan sekaligus menjalankan sunahnya. SBY pun mengajak umat muslim di Indonesia memperhatikan lima hal penting.

Pertama, teladani Rasulullah, mulai dari ahklak budi pekerti Rasulullah. "Sikap tutur kata dan kesantunan beliau, dan sekaligus tiada taranya di dunia ini kepemimpinan Rasulullah dan bagaimana beliau mengelola kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara pada zaman beliau," kata SBY.

Kedua, contoh cara Rasulullah dalam mengelola kemajemukan, dalam mengelola perbedaan. "Contohnya sangat banyak ketika Rasulullah menyemaikan persaudaraan hidup dalam perbedaan jauh dari kekerasan," lanjut dia.

Ketiga, laksanakan sabda Rasulullah seperti untuk menuntut ilmu dan terus bekerja keras tidak menyerah dan tidak putus, agar masa depan lebih sejahtera.

Keempat, petik makna hijrah dan perubahan yang dipimpin dan dijalankan Rasulullah dengan syiar dan dakwah yang teguh dan menjaga keseimbangan atas bangsa yang majemuk untuk membangun masa depan mulia.

"Dan satu hal yang patut kita pelajari dan contoh dari Rasululh ketika melaksanakan perubahan itu, semua diajak dan tidak ada yang ditinggalkan beliau mengajak semua membangun masa depan di zaman itu massa depan yang penuh peradaban mulia" sambungnya.

Kelima, menurut SBY, Rasulullah tidak berhenti bersabda, yakni bahwa hidup ini harus disertai perjuangan upaya gigih dan bekerja keras tapi tetap tawakal pada Allah. "Ini contoh nyata apa yang kita lakukan di negara kita bahkan juga di dunia," terangnya.


sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/1826642/pesan-sby-dalam-peringatan-maulid-nabi

0 comments:

Post a Comment